Rumah Cinta Rizal Ramli Hal.2

Diambil dari  : MAJALAH DETIK EDISI 190  | 20 - 26 JULI 2015 Hal 84-91

 

Akses menuju rumah utama berupa tangga dari batu alam. Dari tangga itu pula saya bisa melihat bagaimana “wajah” bangunan yang sebenarnya. Begitu simpel tapi elegan.

Setelah tangga, saya melewati sebuah  teras  kecil yang  menghubungkan bagian luar dengan ruang di dalam rumah. Suasana teduh masih terasa saat saya berada di depan pintu masuk.

Di setiap sisi dinding, terdapat bu- nga-bunga rimbun. Suasana terasa semakin asri ketika saya duduk-du-duk di ruang tamu. Dari dalam rumah, saya bisa melihat pemandangan luar dengan bebas.

Selain fasad yang tak ramai ornamen, yang khas dari rumah ini adalah penggunaan kaca sebagai dinding rumah. Begitu juga dinding di sisi kiri maupun dinding depan tempat kerja RR.

Siapa  pun bisa menikmati  rimbun dan hijaunya taman yang ada di depan rumah dari ruangan ini. Hera juga membuat  dinding kaca  yang sekali- gus bisa dibuka-tutup  laiknya pintu. Rumah berlantai  dua yang dibangun pada  tahun  2002 ini memiliki luas 400 meter persegi.  Berdiri  di atas lahan  seluas 1.000 meter persegi. Sebagian tanah dibiarkan ditumbuhi tanaman hijau segar.