Insya Allah, Indonesia Bisa Mengejar Ketertinggalan Kurang dari 8 Tahun bila Dipimpin RR1


Rabu, 12 Maret 2014 , 18:15:00 WIB

Laporan: Widian Vebriyanto




RIZAL RAMLI
  
 

RMOL. Pemilu 2014 harus menghasilkan pemimpin yang visioner, berkarakter, punya kompetensi, dan popularitas. Hanya pemimpin seperti itu yang bisa membawa Indonesia mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain.

"Sekarang (pemimpin) hanya mengandalkan popularitas semata. Akibatnya, Indonesia terjerembab seperti Filipina, nggak kemana-mana," ujar ekonom senior, DR. Rizal Ramli dalam Debat Publik Capres Konvensi Rakyat di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (12/3).

Lebih lanjut, Menteri Ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid ini mengaku sudah punya resep jitu untuk mewujudkan impian bangsa menjadi negara maju dunia.

Dia membandingkan, Jepang butuh waktu hingga 25 tahun, Malaysia 20 tahun, China 15 tahun, dan Brazil 8 tahun untuk mengejar ketertinggalan dari negara Barat. Indonesia, dengan melaksanakan resep jitu yang miliknya bisa mengejar ketertinggalan hanya dalam waktu kurang dari 8 tahun.

"Insya Allah kalau Rizal Ramli jadi presiden, Indonesia akan jadi negara maju kurang dari 8 tahun," katanya.

"Gimana caranya? Ya tinggal pilih saja Rizal Ramli. Gitu saja kok repot," tandas Ketua Aliansi Rakyat untuk Perubahan yang belakangan disapa RR1 ini disambut tepuk tangan meriah. [zul]

Sumber : http://www.rmol.co/news.php?id=147038