Rizal Ramli: SBY memang Terlalu Banyak Umbar Janji Palsu


Selasa, 11 Maret 2014 , 04:31:00 WIB

Laporan: Ihsan Dalimunthe



 

RMOL. Tokoh oposisi nasional DR. Rizal Ramli mengamini isi buku Surya Paloh, Sang Ideolog. Rizal mengakui, Presiden SBY memang sudah terlalu banyak mengumbar janji palsu.

"Itulah SBY terlalu banyak janji palsu. Terungkap dalam buku itu. Janji palsu sama elit sebetulnya tidak begitu penting, janji palsu ke rakyat itu yang fatal dan mengkhawatirkan," tegas Rizal saat ditemui usai peluncuran buku "Surya Paloh Sang Ideolog" di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Senin malam (10/3).

Lebih jauh menurut Rizal, SBY sudah melakukan janji palsu soal berantas korupsi, soal pro job yang malah rakyat Indonesia makin miskin dan banyak menganggur.

"Selama puluh tahun terakhir flat semua. Malah dana plesiran pejabat yang naik dari 4 Triliun di tahun 2004 sampai 23 trilun di 2009," ketus Rizal.

Rizal pun mengungkapkan dalam buku Surya Paloh Sang Ideolog terungkap banyak orang yang lupa budi dalam soal politik. Di buku tersebut juga diceritakan tentang mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang lupa budi terhadap Surya Paloh saat Rapimnas Golkar 2009 karena tak mendukung Surya Paloh menjadi ketua umum. Meski begitu, Surya Paloh masih mendukung JK di pilpres 2004 dan 2009. [zul]

Sumber : http://rmol.co/news.php?id=146840