PBB Akan Usung Capres Konvensi Rakyat


Kamis, 27 Februari 2014 , 20:05:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana


 

RMOL. Partai Bulan Bintang (PBB) sudah deklarasi mengusung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Meski demikian, PBB masih membuka peluang lain salah satunya mengendorse peserta Konvensi Capres Rakyat maju di Pilpres.

"Kami melihat konvensi rakyat gagasan yang baik untuk menjalin calon alternatif," ujar Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra saat konferensi pers di kantornya, di Jakarta (Kamis, 27/2).

Menurut Yusril konvensi rakyat cara yang baik untuk menghasilkan kandidat presiden terbaik. Selain itu, kata Yusril yang juga ikut konvensi rakyat, peserta konvensi adalah tokoh-tokoh terbaik di bidangnya masing-masing.

Konvensi rakyat diikuti tujuh peserta. Selain Yusril, peserta lainnya adalah ekonom senior yang juga Menko Perekonomian era Gus Dur, Rizal Ramli, Rektor Universitas Islam Eropa Sofyan Siregar, Bupati Kutai Timur yang juga Kepala Apkasi Isran Noor, aktivis Tony Ardi, pengusaha Ricky Sutanto, dan aktivis perempuan Anni Iwasaki.

Ada beberapa peserta konvensi yang disorot dan besar kemungkinan akan diusung PBB pada Pilpres mendatang sebagai capres. Diantaranya Isran Noor dan Rizal Ramli.

Dalam kesempatan itu Yusril juga menyorot konvensi yang digelar Partai Demokrat. Menurut dia, meski digelar partai berkuasa di Parlemen saat ini, konvensi tersebut kurang menyorot perhatian publik. Sebaliknya, sambutan masyarakat terhadap konvensi rakyat yang diselenggarakan beberapa tokoh nasional sangat besar.

"Ini terlihat dari besarnya antusiasme masyarakat dalam penyelenggaraan konvensi rakyat di beberapa kota besar sebelumnya. Dalam waktu dekat ini konvensi akan berlangsung di Bandung, dan terakhir akan digelar di Jakarta. Konvensi lain yang saat ini kalau kita lihat, antusiasme publik sepertinya kurang," demikian Yusril.[dem]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2014/02/27/145530/PBB-Akan-Usung-Capres-Konvensi...