Jenderal Tyasno: Jika Dipimpin Rizal Ramli, Indonesia akan Maju dan Kuat


Kamis, 13 Februari 2014 , 18:31:00 WIB

Laporan: Zulhidayat Siregar




RIZAL-TYASNO
  
 
 

RMOL. Ekonom senior DR. Rizal Ramli menilai bangsa Indonesia berada pada titik yang kian lama kian rendah. Demikian rendahnya marwah bangsa ini, hingga negara kecil seperti Singapura bisa sibuk menolak pemberian nama kapal perang Republik Indonesia (KRI) Usman-Harun.

Menurut Capres Konvensi Rakyat ini, apa yang dilakukan Singapura, sekali lagi menunjukkan betapa Indonesia tidak berdaulat. Karena itu, Rizal mengaku benar-benar sedih. Ini semua terjadi karena korupsi pejabat sangat luar biasa, massif dan terstruktur.

"Tapi kita lihat sisi positifnya. Terkuaknya banyak skandal korupsi kita anggap bahwa bangsa ini sedang diayak Tuhan Yang Maha Esa. Dari sini tersisa adalah orang-orang bagus, yang punya integritas dan kapasitas untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. Indonesia yang maju, kuat, dan rakyatnya sejahtera,” pungkas Rizal, Capres paling ideal versi The President Centre.

Bekas Menko Perekonomian ini mengungkapkan itu pada acara peresmian Rizal Ramli Strategic Centre (RRSC), di Jakarta, Kamis (13/2).

Sementara itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto menyatakan, kemajuan sebuah bangsa ditentukan dua hal. Yaitu, pemimpinnya dan sistem yang diterapkan.  

"Jika Indonesia dipimpin Rizal Ramli yang punya integritas, kapasitas, dan kapabelitas, tentu negara ini bisa maju, kuat, dan makmur. Sayangnya sistem yang ada sekarang masih mengharuskan capres diajukan oleh partai. Pergantian pemimpin terjadi karena dua hal, yaitu lewat Pemilu dan nonpemilu. Apa pun yang terjadi, kita harus memastikan orang-orang seperti Pak Rizal Ramli bisa tampil memimpin Indonesia," ujar Tyasno.

Juga hadir dalam kesempatan itu, Guru Besar Psikologi Politik UI, Hamdi Muluk; pakar hukum TPPU, Yenti Garnasih; pengamat Migas, Marwan Batubara. [zul]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2014/02/13/143743/Jenderal-Tyasno:-Jika-Dipimpin...