Rizal Ramli: Dulu Saya Banyak Bantu SBY

  • Senin, 27 Januari 2014 14:14
  • Oleh:  Eman MG
 
Konfrernsi Pers Rizal Ramli menyikapi somasi yang dilayangkan kuasa hukum SBY Konfrernsi Pers Rizal Ramli menyikapi somasi yang dilayangkan kuasa hukum SBY Foto: Sayangi.com/Eman MG

Jakarta, Sayangi.com - DR Rizal Ramli ekonom dan tokoh politik yang disomasi oleh kuasa hukum yang ditunjuk SBY, dalam konfresi pers Senin (27/1) di gedung Juang 45 jalan Cikini Raya, menangapi Somasi tersebut mengatakan bahwa dirinya dulu adalah teman dekat SBY dan bahkan sering membantu SBY.

Sebagai contoh disebutkan olehnya bahwa saat masih menjadi menteri sebelum menjadi presiden dirinya sering sekali dimintai SBY untuk memberikan pendapat bahkan menyusunkan program buat SBY.

"Dulu waktu dia jadi menteri pertambangan, saya diminta supaya bantuin kementerian pertambangan, dan saya yang susunkan program setahun,"ujar Rizal Ramli.

Ditambahkannya, setelah pelantikannya sebagai presiden, SBY juga meminta saya untuk mengatasi stok BBM kurang. Dikatakannya, waktu SBY kuatir kalau setelah dirinya dilantik sebagai presiden stok BBM tidak ada.

Saya langsung panggil Dirut Pertamina dan membicarakan itu dan almhamdulilah ada pemecahannya, dan masih banyak yang saya bantu,"ucap Rizal.

"Kok tega2nya seorang sahabat mau nangkap saya dulu dengan tuduhan kudeta dan mendalangi aksi pembakaran dan sekarang mensomasi saya," lanjut Rizal

Diakuinya bahwa dirinya berbeda pendapat saja soal kebijakan neoliberalisme dan itu membuat SBY sangat bersemangat melawan saya. Disebutkannya bahwa Tahun 2008 dirinya hampir ditahan dalam demonstrasi penolakan kenaikan BBM karena dituduh sebagai dalang pembakaran 2 unit mobil depan kampus Atmajaya, padahal dirinya waktu itu sedang berada di Cirebon.

"Saat itu kami diperiksa di Polisi tetapi tidak terbukti lalu kami bebas dan yang paling tidak masuk akal adalah tanggal 18 Maret 2012 kami dituduh akan mekalukan kudeta dan sekarang saya disomasi,"ujar Rizal.

"Saya katakan saya tidak akan takut, dan saya menyerukan kepada mahasiswa untuk tidak takut menyeruhkan perjuangan meneruskan suara rakyat  terhadap pemerintahan yang tidak memihak kepada rakyat," katanya.

Sumber : http://www.sayangi.com/politik1/read/16709/rizal-ramli-dulu-saya-banyak-...