Somasi, Upaya SBY Menghabisi Lawan Politik


Senin, 27 Januari 2014 , 08:50:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi




PRESIDEN SBY/NET
  
 
 

RMOL. Di seluruh dunia, tidak ada presiden yang mensomasi rakyatnya. Karena itu, langkah SBY melayangkan somasi kepada sejumlah pihak, seperti Rizal Ramli, Fahri Hamzah, dan Sri Mulyono, merupakan sikap tangan besi.

"Dengan dilayangkannya somasi, hal ini membuktikan bahwa SBY akan menghabisi lawan politiknya secara perlahan-lahan," kata Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Lamen Hendra Saputra, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Senin, 27/1).

Upaya ini, ungkap Lamen, terlihat jelas sebab pihak yang disomasi tersebut merupakan tokoh yang sering kritis terhadap beberapa kebijakan SBY. Lamen pun mengingatkan, jika sekarang para tokoh yang disomasi, tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada aktivis pergerakan kritis yang disomasi juga.

"Kalau sudah begini kita seperti kembali ke zaman Orba, hanya topengnya saja reformasi," tegas Lamen.

Lamen mengimbau Polri tidak buru-buru memproses laporan pengacara SBY terhadap pihak-pihak yang mengkritik Keluarga Cikeas ini. Polri harus mencermati situasi ini agar  tidak terjebak menjadi alat kekuasaan untuk menghabisi lawan politik kekuasaan.

"Apalagi kita ini sudah memasuki tahun politik 2014," demikian Lamen. [ysa]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2014/01/27/141435/Somasi,-Upaya-SBY-Menghabisi-L...