Rizal Ramli Ngobrol Santai dengan Wartawan Medan di Warkop Jurnalis


Sabtu, 18 Januari 2014 , 15:30:00 WIB

Laporan: Zulhidayat Siregar




RIZAL RAMLI/NET
  
 
 

RMOL. Tokoh oposisi nasional DR. Rizal Ramli menggelar obrolan santai dengan wartawan Sumatera Utara di Warung Kopi (Warkop) Jurnalis, Medan, petang ini (Sabtu, 18/1).

Dalam pertemuan informal yang berlangsung akrab ini diikuti sebanyak sekitar 20 wartawan. Para wartawan antusias dan menyambut baik kehadiran mantan Menteri Keuangan tersebut.

"Kalau abang jadi presiden bangga awak (kami). Presiden awak pernah duduk-duduk disini," jelas salah seorang wartawan yang langsung disambut gelak tawa.

Mereka pun bertanya kepada Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut berbagai topik dan isu nasional. Mulai dari isu ekonomi, penegakan hukum, hingga soal politik jelang Pemilu 2014, terutama terkait Konvensi Capres Rakyat, yang diikuti oleh Ketua Aliansi Rakyat Untuk Perubahan tersebut.

Salah seorang di antara mereka bertanya kenapa pelaksanaan Konvensi Capres Rakyat di Medan hampir bersamaan dengan Konvensi Partai Demokrat. Konvensi Rakyat digelar pada Minggu besok, sementara Konvensi Demokrat pada Selasa (21/1).

"Aku juga bingung, nggak tahu. Waktu konvensi rakyat (digelar) di Surabaya, ada Demokrat di Surabaya. Sekarang kita di Medan, SBY juga ada lagi. Tapi itu (konvensi Demokrat) divisi dua. Ini divisi utama. Lain dong. Rakyat itu divisi satu," tekan Rizal dengan tertawa kecil.

Namun yang jelas, Rizal tidak mempersoalkan pelaksanaan kedua konvensi tersebut hampir bersamaan. Karena sejak awal dia berprinsip, semakin banyak calon yang muncul, akan bagus. "Biar rakyat punya banyak pilihan," tandas Rizal sambil menyeruput kopi hitam. [zul]

Sumber : http://rmol.co/news.php?id=140405