Rektor UBH: Rizal Ramli Penerus Bung Hatta!


Kamis, 16 Januari 2014 , 11:06:00 WIB

Laporan: Ruslan Tambak




RIZAL RAMLI/NET
  
 

RMOL. Kehadiran Dr. Rizal Ramli disambut hangat civitas akademika Universitas Bung Hatta.

"Selamat datang di kampus proklamator," kata Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Niki Lukviarman, di Aula Balairung Caraka, Kampus I UBH Ulak Karang, Padang, hari ini (Kamis, 16/1).

Kedatangan ekenom senior sekaligus Menteri Perekonomian RI era Gus Dur di UBH ini untuk menjadi pembicara utama dalam seminar nasional. Tema seminar ini adalah Repsosisi Ekonomi Indonesia Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Menurut Niki, dipilihnya Rizal Ramli sebagai keynote speech bukan tanpa alasan. Jelas dia, banyak nama yang masuk atau diusulkan menjadi keynote speech. Namun setelah dipertimbangkan matang oleh panitia dan pihak kampus, Rizal Ramli terpilih karena dikenal sebagai tokoh utama anti neoliberalisme di Indonesia.

"Pak Rizal memiliki pemikiran ekonomi kerakyatan yang digagas oleh proklamator bangsa Bung Hatta," katanya.

Sebelum menutup sambutannnya, Niki menambahkan, capres alternatif 2014 ini dan dirinya selanjutnya ditodong oleh panitia menjadi main paper.

"Kepada semua mahasiwa dan peserta seminar, mari kita dengarkan pemikiran dan gagasan Pak Rizal," tandasnya disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan peserta. [ysa]

Sumber :http://rmol.co/news.php?id=140135