Tingkatkan Elektabilitas, Rizal Ramli Gerilya ke Paliyan

Senin, 13 Januari 2014 08:03 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Peserta konvensi rakyat, Rizal Ramli terus melakukan gerilya ke daerah-daerah untuk meningkatkan elektabilitas pencapresan dirinya. Dia yakin dengan meningkatnya elektabilitas, partai politik akan meminangnya untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Hal tersebut disampaikannya dalam acara launching rumah cerdas di Dusun Pampang, Desa Pampang, Paliyan, Minggu(12/1/2014) sore.

Menurut Rizal, anggota komite konvensi rakyat yakin sebanyak 50 persen rakyat Indonesia sudah tidak percaya lagi terhadap partai politik. Konvensi rakyat ini nantinya akan berupaya keras untuk menarik simpati rakyat yang sudah tidak percaya terhadap parpol.

Untuk itu, tujuh orang peserta konvensi yakni Isran Noor, Ani Iwasaki, Ricky Sutanto, Sofyan Saury Siregar, Toni Ardy, Rizal Ramli, Yusril Ihsa Mahendra akan berusaha keras untuk menarik simpati dan dukungan dari rakyat sehingga elektabilitasnya tinggi.

Dengan memiliki elektabilitasi yang tinggi ini, Rizal percaya kalau partai akan secara otomatis melakukan pendekatan.

"Ukurannya elektabilitas dan pupularitas. Kalau ada tokoh dari peserta konvensi rakyat yang elektabilitasnya mencapai 15-20 persen, pasti banyak partai yang ingin dukung. Logikanya kita balik, bukan cari kendaraan dulu tapi kita rebut dukungan rakyat terlebih dahulu”jelasnya.

Mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdulrahman Wahid ini mengungkapkan, saat ini rakyat sudah jenuh dengan tokoh yang berasal dari parpol. Rakyat Indonesia menginginkan tokoh masyarakat yang bersih, memiliki tread record baik yang bisa membawa bangsa Indonesia lebih hebat dan kondisi rakyat menjadi lebih baik.

“Visi dan misi saya sederhana.Ingin melaksanakan cita-cita Bung Karno dan Gus Dur. Bangsa Indonesia butuh pemimpin rakyat,”ungkapnya.

Ditanya mengenai elektabilitas dirinya, Rizal mengaku saat ini belum melakukan survey. Baginya, yang terpenting adalah mencari dukungan dari rakyat terlebih dahulu.”Kita belum melakukan survey,”ucapnya.

Sementara itu salah satu tokoh di era Gus Dur yang ikut dalam ikut dalam rombongan, Ardi Massardi mengungkapkan Rizal Ramli mendapatkan dukungan dari kalangan Nahdiyin. Pemikiran-pemikiran ekonomi kerakyataan yang disampaikan oleh Gus Dur diperjuangkan oleh Rizal Ramli. Meski secara eplisit tidak pernah membawa nama Gus Dur, kaum Nahdiyin akan mendukung.

“Secara otomatis Nahdiyin akan mensuport,”ucapnya.

Ardi menambahkan, setelah melakukan gerilya dengan terjun langsung ke masyarakat, pihaknya akan segera melakukan survey untuk mengetahui popularitas an elektabilitas Rizal Ramli. Baginya saat ini yang terpenting adalah menjalankan sosialiasi terlebih dahulu untuk meraih dukungan dari masyarakat.

“Kita belum melakukan survey. Yang penting jalan dulu,”pungkasnya.(has)

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2014/01/13/tingkatkan-elektabilitas-rizal-ra...