Kunjungi Sultan, Rizal Ramli Mengaku Banyak Belajar

 

Kunjungi Sultan, Rizal Ramli Mengaku Banyak Belajar
Sorot Jogja/Ulfa

Jogjakarta, (sorotjogja.com)--Mantan Menteri Ekonomi era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwana X di Kraton Killen, Sabtu (11/01/2014) petang. Dalam kunjungannya, Rizal Ramli mengajak Sri Sultan  berdiskusi tentang kondisi negara dan bangsa saat ini.

"Sri Sultan ini walaupun banyak di Jogja, tapi pemikirannya sangat luar biasa. Misalnya dalam pembicaraan kami tadi, Sri Sultan prihatin dengan peranan partai yang terlalu dominan dalam demokrasi, dan ada keinginan beliau agar partai politik lebih membuka diri untuk memperhatikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partainya,” kata Rizal Ramli seusai berdiskusi dengan Sri Sultan.

Rizal Ramli mengaku setuju dengan pandangan Sri Sultan terkait dengan politik di Indonesia. “Jika pemilu begini-begini saja tahun 2014, masih banyak praktek money politics, masih soal bagi-bagi kekuasaan, tidak akan banyak artinya bagi rakyat,” lanjutnya.

Pada Pemilu 2014 mendatang Rizal Ramli berharap, akan memberikan manfaat kepada rakyat Indonesia. “Jadi Pemilu tidak hanya menjadi kegiatan rutin bagi rakyat saja karena biayanya sangat mahal. Sementara rakyat Indonesia sendiri sebetulnya tidak terlalu membutuhkan pemilu asalkan kehidupan mereka sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada waktu agar Pemilu yang menghabiskan banyak biaya tersebut berarti untuk rakyat Indonesia. “Dari diskusi sore ini saya banyak belajar dari Sultan,” akunya.

 Sumber : http://sorotjogja.com/berita-jogja-3194-kunjungi-sultan-rizal-ramli-mengaku-banyak-belajar.html#ixzz2qGUPKzEk