Rizal Ramli: Target Dukungan Masyarakat 50 Persen untuk Capres 2014

 

Calon Presiden 2014 dari Konvensi Rakyat, Rizal Ramli

Calon Presiden 2014 dari Konvensi Rakyat, Rizal Ramli

"Misi saya sederhana, mewujudkan cita-cita luhur Bung Karno dan Gus Dur yang merupakan pemimpin hebat,"

SIARNUSA.com - Calon Presiden 2014 dari Konvensi Rakyat Rizal Ramli menargetkan memperoleh dukungan 50 persen dari warga yang apatis terhadap partai politik.

"Diperkirakan sebanyak 50 persen rakyat Indonesia tidak peduli dengan partai politik.Dari angka tersebut, kami targetkan mampu mendapat dukungan 50 persennya," kata Rizal Ramli di sela-sela meresmikan Rumah Cerdas Rizal Ramli di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (12/1).

Ia mengatakan bagi peserta Konvensi Rakyat yang memiliki elektabilitas antara 15-20 persen dukungan masyarakat akan didukung sepenuhnya menjadi capres 2014.

Untuk itu, peserta konvensi berupaya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan memperoleh dukungan.

Tujuh nama yang ditetapkan sebagai peserta Konvensi Rakyat itu yakni mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli, Bupati Kutai Kertanegara Isran Noor.

Kemudian pengusaha Ricky Sutanto, aktivis Tony Ardie, Sofjan Saury Siregar, dan Anni Iwasaki.

"10 hari lalu di Surabaya (Jawa Timur), peserta Konvensi Rakyat ditetapkan. Jika memiliki elektabilitas tinggi, partai politik akan lebih senang. Partai politik memang mencari capres yang mendapat dukungan masyarakat. Saat ini, bukan mencari kendaraan politik, tapi merebut hati rakyat dulu," katanya.

Ia mengatakan misi dirinya menjadi capres yakni mewujudkan cita-cita Bung Karno dan Gus Dur, menjadikan rakyat lebih hebat.

"Misi saya sederhana, mewujudkan cita-cita luhur Bung Karno dan Gus Dur yang merupakan pemimpin hebat," katanya.

Selain itu, ia mengatakan dirinya bertemu dengan Raja Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X yang mengatakan saat pemilu masih banyak terjadi politik uang, bagi-bagi kekuasaan, dan pejabat korup, sehingga Indonesia tidak akan bisa berubah dan maju.

"Saya berpesan kepada masyarakat Gunung Kidul, apabila ada yang memberikan uang, terima uangnya, jangan pilih orangnya," katanya.

Sebelumnya, Rizal Ramli meresmikan Rumah Cerdas di Desa Pampang, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Saya bangga kepada masyarakat, pelajar dari tingkat SD hingga SMP, dan pemuda Desa Pampang yang telah membuat sarana Rumah Cerdas," kata Rizal Ramli. (ANT)

Sumber : http://www.siarnusa.com/politik/rizal-ramli-target-dukungan-masyarakat-5...