Warga Gunungkidul Senang Ada Rumah Cerdas DR Rizal Ramli


Minggu, 12 Januari 2014 , 17:39:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana




RIZAL RAMLI/RMOL
  
 

RMOL. Warga Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, menyambut baik pendirian Rumah Cerdas DR. Rizal Ramli. Besar harapan sanggar baca ini menjadi sarana membangkitkan semangat membaca dan belajar warga desa.

"Kami menyambut gembira inisiatif para pemuda desa mendirikan sanggar baca ini," kata warga Desa Paliyan, Cokro Wartono di sela peresmian Rumah Cerdas DR. Rizal Ramli di Desa Pampang, Yogyakarta sesaat tadi (Minggu, 12/1).

Rumah Cerdas DR. Rizal Ramli diresmikan oleh DR. Rizal Ramli. Hujan yang mengguyur Desa Pampang tak membuat surut warga menyaksikan peresmian.

Rumah Cerdas DR. Rizal Ramli merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rizal Ramli ke Yogyakarta dan Gunungkidul pada Maret 2013 silam. Saat itu, peserta Konvensi Capres Rakyat dan Capres paling ideal versi The President Centre tersebut menghadiri pameran foto di Pasar Senthir, Yogyakarta, dan pagelaran seni budaya Gunungkidul. Acara tersebut diselenggarakan oleh komunitas jurnalis, seniman, aktivis, dan fotografer "Sahabat Bangsa".

"Kami sangat berbahagia Pak Rizal bisa hadir untuk meresmikan karya nyata para pemuda Desa Paliyan," ucap Cokro.

Dia berharap Rumah Cerdas DR. Rizal Ramli dapat menumbuhkan sekaligus memenuhi kebutuhan minat baca warga.

"Ini memang tidak seberapa, namun kami berharap Rumah Cerdas serupa dapat berkembang luas ke desa-desa pelosok lainnya di Gunungkidul, serta daerah lainnya di Indonesia," demikian Cokro.[wid]

Sumber : http://rmol.co/news.php?id=139690