Rizal Ramli Resmikan Rumah Cerdas

 

Danar Widiyanto | Minggu, 12 Januari 2014 | 22:40 WIB

Dr Rizal Ramli bersama anak-anak di Rumah Cerdas di Pampang. (Foto: Agus Waluyo)

WONOSARI (KRjogja.com) - Dr Rizal Ramli calon presidan rakyat meresmikan rumah cerdas di Desa Pampang, Kecamatan paliyan, Minggu (12/1/2014) sore. Diresmikannya rumah cerdas di Desa Pampang ini diharapkan akan menjadi tempat membaca, tempat belajar tempat diskusi bagi anak-anak dan masyarakat, sehingga masa depan anak-anak akan lebih hebat.

“Saya ini juga anak yatim piatu, tetapi sejak kecil rajin membaca sehingga bisa menyelesaikan kuliah di ITB, bahkan berhasil menjadi dosen, menteri keuangan dan menkokesra, untuk itu saya berpesan agar anak-anak rajin membaca,” pinta Dr Rizal Ramli.

Penanggung jawab rumah cerdas Desa Pampang Sastro Harjanto ketika ditemui terpisah mengatakan bahwa rumah cerdas merupakan milik warga yang dipinjamkan untuk rumah tempat membaca, tempat belajar dan diskusi masyarakat. Buku dan peralatan untuk melengkapi rumah cerdas berasal dair para relawan dan donatur termasuk dari Dr Rizal Ramli.

Peresmian rumah cerdas ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Dr Rizal Ramli kemudian diberikan kepada Kepala Desa Pampang Sugiyatno. (Awa)


Sumber : http://krjogja.com/read/200785/rizal-ramli-resmikan-rumah-cerdas.kr