Resmikan Sekolah di Gunungkidul, Rizal Ramli Sowan ke Sultan HB X




beritajogja.co.id

Sri Sultan HB X bersama Rizal Ramli di Keraton Kilen, Sabtu, (11/1) sore. (Foto: Cahyo PE)

Pakar Ekonomi, Rizal Ramli, mengunjungi Sultan Hamengkubuwono (HB) X di kediamannya, Keraton Kilen, Sabtu (11/1) sore. Dalam kunjungannya tersebut, Rizal Ramli yang merupakan mantan Menteri Perekonomian di jaman Gus Dur ini ditemui langsung oleh Sultan HB X di ruang tamunya. Rizal Ramli hampir sekitar satu jam menemui Sultan HB X.

Menurut Rizal Ramli, dirinya mengunjungi Sultan HB X karena akan meresmikan sebuah sekolah di daerah Gunungkidul, Jogjakarta, Minggu (12/1). Selain itu Rizal Ramli juga mengaku bahwa dirinya sengaja menemui Sultan HB X karena ingin bertukar pikiran tentang kondisi Indonesia hari ini.

“Walaupun Pak Sultan banyak di Jogja namun pandangannya tentang Indonesia sangatlah luas. Kami tadi berbincang tentang peran partai politik (parpol) yang terlalu dominan dalam pemilu 2014. Kami sepakat bahwa partai-partai harus membuka diri dan memperhatikan aspirasi masyarakat bukan aspirasi partai. Kami juga sepakat bahwa jika pemilihan di tahun 2014 masih ada money politik dan bagi-bagi kekuasaan tidaklah banyak bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rizal Ramli seusai mengunjungi Sultan HB X.

Rizal Ramli juga berpendapat bahwa harusnya partai politik itu didanai saja oleh pemerintah sehingga untuk pembiayaan partai tidak perlu korupsi berjamaah. Partai supaya fokus saja kepada pengkaderan dan menciptakan tokoh-tokoh baru dan bersih dalam pemerintahan.

Sumber : http://beritajogja.co.id/2014/01/11/resmikan-sekolah-di-gunungkidul-riza...