Komunitas Tiong Hoa Terlanjur Kecewa Pada SBY

Sabtu, 21 Januari 2012 , 15:56:00 WIB

Laporan: Samrut Lellolsima


SBY/IST

RMOL. Komunitas Tiong Hoa sudah terlanjur kecewa terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebagai pemegang tertinggi kekuasaan di Indonesia, SBY dinilai tidak mengemban amanah rakyat.

Lantas seperti apa sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat, dalam hal ini Tiong Hoa?

Anggota Komunitas Glodok, Hermawi Taslim mengatakan, saat ini yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa menjaga keamanan dan ketentraman rakyatnya.

"Pemimpin harus bisa memandang rakyat sama derajat dan haknya. Jadi rakyat bisa tenang dan berbakti di bidangnya masing-masing untuk kemajuan bangsa," ujarnya usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1).

"Pemimpin juga harus bisa membedakan mana kepentingan kelompok, pribadi dan negara," sambung dia.

Kata dia, seharusnya para pemimpin saat ini bisa belajar dari pemimpin masa lalu. Apabila saat ini para pemegang kekuasaan tertinggi memanfaatkan jabatan kenegaraan untuk mengabdi pada partai, kelompok dan pribadi, ini yang harus dikoreksi.

Diakuinya, dari beberapa calon yang muncul dan akan maju pada periode mendatang belum menunjukkan adanya kriteria-kriteria sebagai calon pemimpin yang baik.

"Kita orang Tionghoa kan sudah jadi bagian dari warga negara Indonesia, jadi kita minta tinggal dilaksanakan saja UUD 45, ciptakan keamanan dan kenerangan serta ketertiban agar masyarakat bisa berbakti di bidangnya masing-masing," tandasnya. [arp]

 

Sumber : http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2012/01/21/52619/Komunitas-Tiong...